Saturday, September 29, 2012

SMTOWN Live World Tour III Concert in Jakarta


Seminggu belalu (22/9) pasca konser SMTOWN di Glora Bung Karno Jakarta, Indonesia. Konser SMTOWN Live World Tour III in Jakarta ini sangat memberikan kesan, kesempatan, kebahagiaan dan antusiasme pencinta musik Korea Selatan di Indonesia. Termasuklah saya ‘IP’. Musik Korea menang masih baru untuk dikatakan mudah dipelajari, akan tetapi warna musik yang lebih modern atau cukup dibilang aneh 'auto-tune' ini membuat mereka mampu menjelajahi musik-musik di dunia. Konsep yang spektakuler dan manajemen musik yang keras telah menghasilkan artis-artis yang dapat saya katakan profesional.

Untuk mengenang masa spektakuler Konser SMTOWN Live World Tour III in Jakarta, saya akan mencoba menguraikan kembali pengalaman seru selama pertunjukan. Semoga dapat memberikan kesan yang baik pagi kalian (pembaca blog indaherwan).

Tiket Konser SMTOWN
Tiket yang saya dapatkan saat konser tidak dapat dikatakan menyenangkan bagi saya yang benar-benar pecinta SHINee (salah satu artis SMTOWN) tapi cukup menyenangkan bagi saya dan teman-teman untuk dapat berteriak bersama menyebutkan artis yang kita sukai.
Tiket konser SMTOWN
Foto Tweet
Tiket ini saya peroleh dengan dua cara yang berbeda. Satu saya beli langsung di counter MyTicket sedangkan tiket selanjutnya saya dapatkan setelah dinyatakan menang dalam kontes tweet bersama artis favourite SMTOWN di salah satu site ternama di Indonesia. Sederhana bukan. Kalian tau apa yang saya pikirkan ketika mendapatkan tiket ini "Ya, ini memang rezeki dan saatnya saya melihat SHINee di Indonesia - sesungguhnya". Thanks for site that! 


Antri Masuk Area Konser SMTOWN
Saat ngantri masuk, pada awalnya saya tidak merasa bermasalah dengan siapapun. Bahkan saya masih sempat ngobrol bareng dengan petugas di pintu area saya berada (Pak Brian). Akan tetapi semua menjadi kacau, ketika saya bersama teman-saya sempat berniat membeli marchendise SWMTOWN (akhirnya saya tidak mendapatkan marchendise tersebut, I hope there is someone want to sell that to me), area dimana saya menunggu menjadi tampak padat. Semua memaksa masuk. You know what i do at the time? yes, saya memaksa diri saya untuk dapat menerabas masuk diantara padatnya makhluk pecinta SMTOWN.

Mungkin saya tidak akan melakukan apapun jika saat itu saya memegang tas dan tiket saya. Sayangnya tidak. Saya meninggalkan tiket dan tas pada teman saya yang saat itu berada di dalam barisan padat itu. Astaga!.

Memaksa masuk ternyata membuat saya ingin muntah. Saya memang mencintai SHINee dan SMTOWN dan saya rasa semua yang ada  di sekeliling saya juga merasakan hal yang sama. Tapi perlukah hal yang bagi saya menjijikam harus terjadi. Ya, saat saya berusaha masuk diantara pasukan SMTOWN itu, saya menemukan banyak keegoisan dan kebaikan banyak orang. Ada seorang bapak-bapak berpakaian merah mendorong saya karena tidak terima saya masuk ke depan untuk mengambil tas saya (mungkin ini wajar, ada sebagian orang yang tidak percaya kalau saya jujur saat itu). Ada yang bilang ke saya "mangkanya jangan keluar dong Mba". Ada juga yang justru mengatakan hal-hal yang membuat saya berbunga-bunga "Ya silahkan Mba, bentar ya Mba, sabar". Tapi ada juga yang terlalu kasar, bahkan membuat saya ingin bertengkat dengan orang tersebut, beliau mengatakan "Ihh, nyolot amat sih Mba". saya bingung Nyolot dibagian mananya dari sisi saya saat itu, bukankah saya juga meneriakan kalau saya harus mengambil tas dan tiket saya dan bukankah saya tidak membuat dia lantau keluar dari barisan atau membuat dia berada di posisi yang tidak menyenagkan. Dan saya berharap kalian (pembaca) jangan pernah mengatakan hal tersebut ketika kalian berada di keramaian.

My Seat di Konser SMTOWN
Jauh....saya mendapatkan tiket dibarisan tribun 3A. tapi cukup puas untuk dapat melihat semuanya dalam satu pandangan.
Stage di lagu pertama oleh F(x) - pukul 7 malam

Pertunjukan yang Memukau, Spectaculer, Luar Biasa, Besar

Bagi artis-artis SMTOWN yang mungkin beberapa diantaranya sudah pernah ke Indonesia untuk pertunjukan seperti SHINee di tahun 2010 dan Super Junior di tahun 2012-April, sudah mengenal udara dan keadaan di Indonesia. Udara yang panas ini sangat berbeda jauh dengan udara di Korea, membuat beberapa diantaranya mengeluh "Indonesia panas", kata Changmin (Member TVXQ) tapi oleh EXO mungkin berkesan luar biasa dengan penonton yang sangat antusias dan banyak tersebut "Indonesia bagus sekali", kata DO (Member EXO-K).

Pertunjukan konser sangat luar biasa bagi saya pribadi. Saya yang juga pecinta SHINee benar-benar bersyukur dengan adanya konser dan kesempatan ini. Originally nice voice, i think, SHINee all members. OMG, saya tidak pernah menyesal pernah menyukai dan menjadi bagian dari sekian banyak orang didunia yang mendukung suksesnya SHINee dengan prestasi yang mereka miliki.

Mungkin ini dikarenakan adalah konser pertama yang pernah saya tonton live alasan mengapa saya saya menjadi sangat mencintai konser dan konsep yang ditawarkan oleh SMTOWN dan tim penyelenggara. Saya hanya berharap Indonesia juga mampu menyajikan konser seperti ini. Berkelas dunia.

Hingga di akhir pertunjukan saya masih mendapatkan kesan terbaik dari SMTOWN. Air mata yang mengalir di pipi saya, membuat saya berniat melihat SHINee concert yang sesungguhnya. Mohon doanya.

Untuk informasi penampilan di konser SMTOWN, bisa dilihat pada halaman berikut:
It's not have me - but i hope i can have it sometimes
Suksesnya saya untuk menonton konser SMTOWN ini, tidak jauh dari dukungan teman-teman terdekat yang saya sayangi. Mereka adalah Winda, Syaddam, dan Stella yang menemani saya saat konser kemudian Adi I dan Agan Ojan (idws) yang membantu saya mendapatkan tiket konser serta Ernita, Riska, dan Rininta yang membantu mensukseskan tweet yang saya lakukan. Thanks for you all, thanks for help me. I  never to forgotten that.

No comments:

Post a Comment

Included you identity
Thanks and Regards